Jumat, 19 Oktober 2012

sejarah tv kabel by : Anggun aprilia

 Buat temen-temen yang pengen tahu sejarah TV Kabel bisa dilihat  disini aja ya.....

 TV kabel lahir karena kebutuhan. Masyarakat yang tinggal di daerah terjal dan pegunungan di tahun 1940 sudah ada cara untuk menerima sinyal melalui antena mereka sendiri kecil. Oleh karena itu, antena komunitas yang besar dibangun, dan garis dijalankan ke rumah masing-masing sehingga setiap orang bisa menerima televisi. Awalnya, sistem ini hanya diciptakan di daerah-daerah yang tidak bisa menerima antena penerimaan. Mereka hanya lari ke rumah-rumah yang tidak bisa dinyatakan menonton TV.

"Komunitas Antena televisi" akhirnya menjadi apa yang dikenal saat ini sebagai kabel, tetapi butuh waktu cukup lama untuk sampai ke sana. Pada tahun 1950-an, Komunitas Antena televisi atau CATV memiliki 14, 000 pelanggan dihubungkan ke televisi dengan 70 sistem. Selama 1950-an, operator mulai menyadari bahwa melalui kabel, sinyal bisa diambil dari stasiun yang ratusan mil jauhnya. Dari titik itu, ada pilihan saluran lebih dari televisi standar bisa menawarkan. Pada 1962, 850, 000 orang berlangganan ke TV kabel.

penyiaran lokal mulai takut kompetisi dari bentuk baru dari televisi, dan FCC ditempatkan pembatasan atas impor saluran melalui kabel. Pembatasan ini berlangsung hingga tahun 1972 ketika peraturan santai. Dua dekade berikut menunjukkan pertumbuhan yang sangat besar dalam teknologi dan saluran yang tersedia serta jumlah pelanggan. Pada akhir tahun 1970-an, 16 juta orang berlangganan. Jumlah ini melonjak menjadi 53 juta pada akhir dv kekade ini.

Pada tahun 1990, pelanggan menjadi tidak senang dengan kenaikan harga kabel. Pada tahun 1992, Kongres terhalang cengkeramannya di pasar dengan membuka program sampai dengan bentuk lain dari teknologi seperti TV satelit nirkabel dan muncul. Ini gelombang persaingan baru mendorong perusahaan kabel untuk menurunkan harga mereka dan mulai menawarkan saluran bahkan lebih untuk pelanggan. Tindakan Kongres mungkin telah menghambat perusahaan dalam jangka pendek, tapi secara keseluruhan, telah menyebabkan menawarkan fitur yang lebih kepada pelanggan dengan harga yang lebih baik.

Saat ini, lebih dari 84% rumah tangga televisi, atau 92 juta rumah, berlangganan ke kabel. Bahkan dengan fajar televisi satelit, kabel adalah menjaga dengan kurva dalam menawarkan fitur yang diinginkan seperti Internet, video on demand, pay-per-view dan TV interaktif. Banyak perusahaan juga menawarkan saluran seperti 24 jam per hari olahraga, cuaca, berita dan cakupan film. Terlepas dari waktu, penggemar dapat menonton program yang sesuai dengan kepentingan mereka. Kabel menawarkan kuantitas lebih tinggi daripada sistem saluran televisi lainnya dan fitur menyenangkan untuk pergi bersama dengan saluran-saluran.

Pada 60 tahun, televisi kabel masih merupakan teknologi yang relatif baru. Meskipun teknologi bahkan lebih baru muncul, hal itu tidak menunjukkan tanda-tanda memperlambat atau membiarkan dirinya untuk berakhir. Ia memiliki pengikut yang berkembang di Amerika Utara, Eropa dan Asia Timur. Tidak hanya mengikuti tren baru, banyak waktu, TV kabel adalah setting tren. Dengan menjaga harga yang kompetitif dan menawarkan fitur baru, kabel dapat yakin menempel di dalam rumah-rumah penduduk untuk waktu yang lama.
 sumber : http://langoday.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar